Wakil Liga Inggris di Perempat Final Liga Champion 2016 Tinggal Manchester City!

Mengirimkan empat tim sejak penyisihan grup, Premier League benar-benar mendapatkan ujian berat musim ini. Setelah Manchester United gugur lebih cepat, giliran Chelsea dan Arsenal yang ambruk di 16 besar Liga Champions.
Manchester City yang selama ini jadi aib Liga Inggris di kompetisi Eropa tersebut, sekarang justru menjadi harapan terakhir. The Citizens menapak ke 8 besar setelah menenggelamkan wakil Liga Ukraina, Dynamo Kiev dengan agregat 3-1. Namun di sisi lain, hanya adanya satu wakil Premier League di perempat final, jadi pertanyaan besar.
Liga Inggris adalah salah satu kompetisi paling kaya sekaligus paling ketat di dunia. Fakta bahwa Leicester City saat ini memimpin klasemen, kerap dijadikan bukti betapa sengitnya Premier League, dibandingkan Liga Jerman yang cuma punya Bayern Munchen, atau Liga Prancis yang didominasi mutlak PSG musim ini. Namun, ketatnya kompetisi justru tidak berimbang dengan kekuatan wakil Liga Inggris ketika berbicara di Eropa.
Tanda-tanda kejatuhan Premier League sudah terlihat beberapa tahun terakhir sejak Chelsea juara Liga Champions 2013. Musim berikutnya, 2013-2014, empat tim Inggris lolos dari babak penyisihan. Namun hanya dua yang menembus 8 besar, Chelsea dan Manchester United. Dari titik tersebut, cuma The Blues yang ke semifinal, lantas dilindas Atletico Madrid.
Musim 2014-2015, keadaan tidak lebih baik. Dari empat tim yang tampil di penyisihan grup, memang cuma Liverpool yang tereliminasi di penyisihan grup. Namun Arsenal, Manchester City, dan Chelsea juga tidak berdaya. Semuanya gugur di 16 besar. Arsenal dibungkam Monaco, Chelsea disikat PSG, dan City, dilindas Barcelona.
Sejatinya musim ini ada harapan ketika tiga wakil Liga Inggris menembus 16 besar. Namun, Chelsea dibekap PSG dengan agregat 4-2. Lalu, hari ini Arsenal diselesaikan Barcelona via agregat mencolok 5-1.
Kini, bakal sejauh apa perjalanan Manchester City ketika tiga wakil Liga Inggris lain sudah jatuh bebas?

fixmyacdenver.com situs sbobet Sumber: Sidomi