Giroud Masih Menjadi Striker Favorit Deschamps, Ini Alasannya

Olivier Giroud tampaknya masih menjadi pilihan utama di lini depan Prancis. Pelatih Prancis Didier Deschamps yakin striker Arsenal ini masih memainkan peran besar bersama Les Bleus.
Giroud telah menjadi striker utama Prancis sejak Karim Benzema tidak bisa memperkuat timnas di awal 2015. Ia membantu tuan rumah menjadi runner up di Euro 2016 dan mencetak tiga gol.

Namun demikian, Giroud masih tetap mengundang perdebatan setelah hanya tujuh kali menjadi starter bersama Arsenal di Premier League musim ini. Ia juga telah menyumbangkan delapan gol bagi The Gunners.
Saat menghadapi Luksemburg, Kylian Mbappe menjadi perhatian saat melakukan debutnya bersama tim Prancis. Namun Giroud masih mampu mencuri perhatian dengan mencetak dua gol saat membantu Prancis menang 3-1 Sabtu kemarin.
Deschamps pun masih memastikan bahwa Giroud masih memiliki kesempatan bermain saat menghadapi Spanyol, Rabu (28/3/2017) dini hari WIB. “Dia dapat bermain nanti, seperti juga yang lainnya,” kata pelatih tim Prancis ini.
“Olivier tidak memiliki banyak menit di lapangan, juga karena ia memiliki cedera. Bahkan jika ia berada di sisi [di Arsenal], maka orang-orang yang berpikir bahwa ia bisa bermain, untuk memulai pertandingan.
“Jika Anda berada di bangku cadangan dan Anda tidak masuk karena Anda tidak 100 persen, maka hanya sedikit orang yang dapat menyadari hal itu. Tapi sebelum jeda internasional dia bermain tiga laga berturut-turut,” ujar Deschamps.
“Dia tahu bahwa dia memiliki musim yang lebih sulit. Tapi dia membuktikan Sabtu kemarin bahwa dia masih striker efisien. Dia mencetak gol bagi kami, dia juga memberikan kepada para pemain di sekelilingnya mengubah menyerang dinamis.” (Scoresway)

fixmyacdenver.com angka keluar hk Sumber: Suara.com